Mengapa Blog Sepi Pengunjung Padahal Banyak Artikel?

 Dari banyak sekali informasi wacana ngeblog kemudian saya telusuri komentar banyak yang bertanya  Mengapa Blog Sepi Pengunjung Padahal Banyak Artikel?

Dari banyak sekali informasi wacana ngeblog kemudian saya telusuri komentar banyak yang bertanya “kenapa yah blog sepi pengunjung padahal banyak artikel?” Nah, sebelumnya saya ingin memberitahu kepada para sobat blogger bahwa goresan pena di blog dibedakan menjadi beberapa jenis.

1. Artikel trending

Yang kedua, artikel trending punya waktu pencarian yang panjang. Artikel trending biasanya diperlukan orang dalam jangka waktu beberapa bulan.

2. Berita

Sebuah konten tipe informasi tidak sanggup dikategorikan dan di artikan sebagai bentuk artikel. Dan juga, informasi bersifat trending yang hanya bertahan dalam kurun waktu tertentu, bahkan tidak akan usang tenarnya.

3. Artikel long term

Tipe artikel yang memang diperlukan orang dalam jangka waktu panjang atau bahkan tidak ada masa kadaluarsanya. Disini saya berikan pola

  • cara membuat blog
  • tips bisnis online
  • cara mendapat uang dari blog
  • dll.

Jika Anda mengelola blog secara sendirian maka saya sarankan Anda cukup menulis artikel yang bersifat long term. Berbagai jenis konten dengan durasi pencarian singkat mengharuskan Anda untuk memposting banyak artikel setiap ketika mengingat sasaran trafik yang Anda bidik ialah trending.

Jika ingin membuat sebuah blog yang mempunyai kualitas dihadapan search engine membutuhkan konsep yang terperinci dan proses implementasi yang merujuk kepada sebuah cara meningkatkan secara optimal wajib berjalan sesuai dengan syarat dan kebijakan dari Webmaster tersebut. Kesalahan yang Anda lakukan selaku pengelola blog sanggup merusak gambaran blog Anda dihadapan mesin pencari dalam jangka waktu yang panjang.

Berikut analisa sekaligus fakta beberapa penyebab blog sepi pengunjung walaupun banyak posting.

  • Kesehatan blog

Kesehatan blog tentunya sangat menentukan volume trafik. Kesehatan blog mencakup banyak aspek misalnya :

  1. kualitas artikel 
  2. duplicate title
  3. unnatural link
  4. broken link
  5. dll.
  • Tema blog

Setiap tema tentunya mempunyai tingkat persaingan yang berbeda-beda. Saran saya kalau Anda masih pemula, maka sebaiknya hindari menentukan tema dengan tingkat persaingan tinggi. Buatlah template dengan bawaan dari blog tersebut

  • Backlink

Google dan sejumlah mesin pencari terus berusaha menyempurnakan algoritma masing-masing, namun tetap saja backlink merupakan penggalan dari bekal pokok untuk mendatangkan trafik.

  •  Pengaruh situs sosial media

Ternyata google memakai lebih dari 200 indikator selama proses pemeringkatan laman web, dan salah satunya ialah tingkat popularitas blog bersangkutan di situs social media.

  • Salah menentukan template

Struktur template bermasalah akan mempersulit proses crawling oleh spider bot mesin pencari dan hal ini akan berimbas pada tidak maksimalnya trafik blog. Gunakan template blog dengan struktur laman yang baik. Dan juga jangan terus menerus mengganti template dengan terus menerus, lakukanlah hanya 1 template saja yang anda gunakan hingga blog berhasil.

  • Jarang posting artikel

Sebuah informasi tersebar dari Matt Cutts sempat membuat pernyataan “Google Tidak Mementingkan Update”, namun Anda sepaham dengan saya atau tidak, tapi berdasarkan saya blog yang sering diberi penyegaran jauh lebih berpeluang untuk didatangi pengunjung melalui Google Search.

  • Over meningkatkan secara optimal

Optimasi harus dilakukan dengan cara-cara yang sehat serta terkesan natural. Jika Anda melaksanakan meningkatkan secara optimal secara tidak beraturan atau yang lebih familiar dengan sebutan over optimization justru sanggup merusak gambaran blog Anda Seperti halnya link building, menanam sebuah backlink sudah menjadi satu keharusan namun kalau proses penerapannya terlalu berlebihan, maka hal ini dianggap sebagai tindakan spam yang sanggup menurunkan peringkat blog.

Referensi
https://bloggerlamongan.com